Tak pernah ada yang meragukan perkembangan pesat yang dialami dunia fotografi. Berbagai nama besar pernah bermunculan dari dunia fotografi itu sendiri. Nama-nama seperti Andreas Darwis Triadi, Kristupa Wicaksana Saragih atau Arbain Rambey dan Oscar Motuloh yang hingga kini masih dikenal namanya dalam dunia fotografi Indonesia sampai dengan Alex Impurung Mendur dan Frans Mendur, dua bersaudara yang mengabadikan detik-detik bersejarah prkolamasi kemerdekaan Negara Republik Indonesia, merupakan segelintir nama-nama besar dalam fotografi yang pernah lahir di Indonesia.

Nama-nama besar yang pernah terlahir di Indonesia, dengan sendirinya menjadi andil atas kemajuan pesat yang dialami fotografi itu sendiri. Bagi sebagian besar fotografer-fotografer di Indonesia, menjadikan nama-nama diatas sebagai panutan mereka.

Fotografi itu sendiri adalah suatu aliran yang menuntut seseorang untuk lebih peka terhadap apa yang ada disekitarnya. Bukan hanya mengenai sesuatu yang indah dan rumit bagi mata, namun juga sesuatu yang tidak wajar, sedikit unik dan terkadang sedikit “nyeleneh” dari apa yang dibayangkan orang-orang. Kristupa Wicaksana Saragih pernah mengatakan bahwa, jangan menjadikan sebuah foto itu sebagai sesuatu yang rumit, karena sebuah moment lebih penting dibandingkan dengan pemikiran mengenai speed, diafragma, iso, dan lain sebagainya.

Jadi dengan kata lain, sebuah tong sampah pun dapat menjadi sebuah konsep mahakarya, ketika kita mampu peka terhadap tong sampah tersebut.

Jangan menangisi aplikasi-aplikasi yang terlewat dalam kameramu, namun tangisilah suatu moment yang seharusnya ada di dalam kameramu

Salam Jepret

A2 Photoworks

081213005964 / 085225138888

PIN BB : 256DA14C